Pemprov Kalteng Lepas Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus

Palangka Raya, KP – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melepas Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu (NSI) Angkatan I tahun 2021, yang berjumlah 25 orang.

Mereka akan ditempatkan di Kabupaten Pulang Pisau 5 orang, Kabupaten Katingan 1 Orang, Kabupaten Barito Selatan 1 Orang dan Kabupaten Kapuas 18 Orang.

Pasalnya di wilayah tersebut, masih memerlukan tenaga kesehatan, terlebih di saat meningkatnya pandemi.covid 19, baik untuk membantu pelayanan dan penanganab medis, maupun penyuluh kesehatan masyarakat.

Serah Terima Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individual di Puskesmas Angkatan I Tahun 2021

Berita Lainnya
1 dari 527

Penyerahan penugasan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPM, mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng, Rabu (27/1) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Hal itu dilakukan sebab kegiatan diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Prov. Kalteng. Turut hadir mendampingi sekaligus menyerahkan Nusantara Sehat Angkatan I Irwan Baharuddin, SKM dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar.

Kadis Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM mengatakan, dalam bertugas diutamakan keikhlasan selama mengabdi dan yang paling penting keprofesionalisme.

Diingatkan agar para tenaga kesehatan ini menghormati budaya lokak, dengan falsafah, dimana kaki berpijak, disitu langit dijunjung. “Jadi kita harus bisa menyesuaikan diri di daerah tempat tinggal nantinya”, pinta Kadinkes itu. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya