Ponpes Darul Hijrah Dirikan Cabang di Tala

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah karena bersedia untuk mendirikan cabang di Kabupaten Tala.

Hal tersebut diungkapkan beliau pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darul Hijrah Putri II, Kamis (14/1/2021) siang di Lahan Ponpes Darul Hijrah Putri II Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan.

“Di era saat ini animo pendidikan pesantren sangat diminati oleh anak-anak kita, kami sangat bersyukur karena Ponpes Darul Hijrah bersedia mendirikan cabangnya di wilayah kami yang tentunya kedepan jika anak-anak di Tala ingin mondok di Darul Hijrah tidak perlu lagi ke Banjarbaru, cukup di Tala saja sudah bisa mondok di Darul Hijrah yang kita tahu sudah banyak melahirkan umat muslim yang berkualitas”, imbuh Kamta.

Berita Lainnya
1 dari 344

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa semakin banyak pondok pesantren di Kabupaten Tala akan membawa keberkahan untuk warga masyarakat Tala.

“Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Tala akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan pondok pesantren agar generasi-generasi muda tidak bingung memilih tempat yang tepat untuk belajar, sehingga nanti akan melahirkan generasi penerus bangsa yang Qur’ani dan cerdas, sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bingkai iman dan taqwa kepada Allah SWT”, tutup Kamta.

Disaksikam oleh Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Putri, Wakil Kepala Kepolisian Resort Tala, Camat Panyipatan dan Kepala Desa Kandangan Lama, peletakan batu pertama Ponpes tersebut dilakukan oleh Bupati Tala HM Sukamta sebagai simbol dimulainya proses pembangunan infrastruktur Ponpes tersebut. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya