Senyum Sumringah Penyintas Banjir Sambut Bantuan MKGR Kalsel

Banjarmasin, KP – Setelah 8 hari merasakan dampak banjir yang terjadi, warga penyintas bencana banjir akhirnya bisa tersenyum lepas di tengah tanggungan beban hidup yang semakin sulit akibat Banjir.

Hal itu terlihat saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalsel menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah kawasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Sejumlah titik yang terdampak Banjir seperti Kampung Melayu, Pengambangan, Sungai Lulut, dan sungai Sungai Andai untuk wilayah Banjarmasin yang terdampak mendapat sedikit bantuan yang disalurkan oleh MKGR Provinsi Kalsel.

Kemudian untuk wilayah Kabupaten Banjar yakni kawasan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar I, Kertak Hanyar II, Manarap, dan Martapura menjadi titik lokasi pembagian bantuan tersebut.

Tidak hanya di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin, beberapa wilayah di Kota Banjarbaru juga mendapatkan saluran bantuan dari DPD MKGR Provinsi Kalsel ini.

Penyaluran bantuan yang dilakukan MKGR Provinsi Kalsel ini dilakukan selama dua hari yakni hari ini Selasa (19/1) dan besok Rabu (20/1).

Berita Lainnya
1 dari 2.416

Wakil Ketua MKGR Provinsi Kalsel, Isra Ismail mengatakan, bahwa tujuan MKGR Provinsi Kalsel dalam menyalurkan bantuan ini yakni untuk saling membantu sesama. Terlebih bagi para warga Kalsel yang saat ini sangat memerlukan bantuan.

“Kita menyalurkan bantuan berupa sembako, Obat-obatan, popok bayi, dan susu untuk anak-anak,” ucapnya di sela penyaluran Bantuan bagi korban terdampak Banjir di Kabupaten Banjar.

Sedikitnya ada sekitar seribu paket sembako yang dibagikan MKGR ke beberapa titik di Kabupaten Banjar dan Banjarmasin.

“Kita Berharap, bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin untuk mengurangi beban tanggungan yang dihadapi korban banjir,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD MKGR Provinsi Kalsel, Adi Kartika menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian MKGR bagi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kalsel.

Menurutnya, bantuan berupa sembako dan obat-obatan ini diharapkan bisa digunakan dengan sebaik mungkin hingga banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kalsel ini mulai turun.

“Semoga Banjir ini cepat mereda, dan sedikit bantuan yang diberikan bisa di gunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya singkat. (zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya