SMK Telkom Banjarbaru Salurkan Bantuan untuk Ringankan Beban Korban Banjir

Martapura, KP – Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di awal tahun 2021 ini membuat sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) terendam banjir.

Salah satu daerah yang terdampak cukup luas terjadi di Kabupaten Banjar.

Mengetahui informasi tersebut, SMK Telkom Banjarbaru berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dari siswa-siswi dan guru SMK Telkom Banjarbaru untuk meringankan beban yang ditanggung oleh penyintas banjir.

Dari donasi yang sudah terkumpul pihak SMK Telkom Banjarbaru kemudian menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan makanan dan peralatan bayi ke Posko Stadion Demang Lehman yang berada di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana dari salah satu SMK favorit di Kota Idaman tersebut kepada perwakilan petugas Posko.

Berita Lainnya
1 dari 503

“Alhamdulillah penyaluran bantuan ini mendapat apresiasi dari perangkat desa setempat dan disambut antusias warga di sana” ungkapnya disela penyerahan bantuan tersebut.

Kemudian, untuk tahap kedua dari kegiatan ini adalah penyelenggaraan Konser Virtual Penggalangan Dana dan Lelang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Januari 2021 pukul 17.30 Wita melalui Zoom dan Youtube. Acara ini nantinya akan diisi oleh penampilan dari para siswa-siswa dan guru SMK Telkom Banjarbaru.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa donasi yang terkumpul dari kegiatan “Konser Virtual Penggalangan Dana dan Lelang” ini nantinya akan diserahkan kepada para korban di wilayah sekitar Kota Banjarbaru dan Martapura yang terdampak bencana banjir.

“ntuk itu kami akan berkoordinasi dengan koordinator posko setempat agar memudahkan penyaluran bantuan sesuai apa yang dibutuhkan korban banjir,” ucap Jarminto S.Pd

Disamping itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya beserta siswa-siswi SMK Telkom Banjarbaru masih akan melanjutkan kegiatan penyaluran bantuan di wilayah sekitar Kota Banjarbaru dan Martapura yang juga terdampak bencana banjir.

“Kita akan berkoordinasi dengan setiap koordinator posko setempat untuk memudahkan penyaluran bantuan sesuai apa yang dibutuhkan korban banjir,” pungkasnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya