Wabup HSS Bagikan Makanan ke Warga Terdampak Air Pasang di Angkinang

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengunjungi warga yang rumahnya terdampak air pasang akibat luapan sungai di Kampung Lokdalam, Desa Angkinang, Kecamatan Angkinang, Senin (11/1/2021). 

Kunjungan Syamsuri Arsyad itu, sekaligus menyerahkan bantuan berupa makanan, kepada warga yang rumahnya terendam akibat air sungai pasang tersebut. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pihak Pemerintah Desa Angkinang dan Pemerintah Kecamatan Angkinang, telah memberikan bantuan untuk makan siang warga terdampak. Kemudian, bantuan melalui Dinas Sosial yang ia serahkan itu, untuk makan malam warga terdampak tersebut. 

“Kita berharap, dengan bantuan ini bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah tersebut,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 573

Syamsuri menuturkan, warga-warga terdampak mengaku rumahnya sudah tidak tergenang air pasang lagi. Air sungai yang lewat, berangsur surut dalam hitungan tak sampai 24 jam. 

“Beberapa warga menyampaikan rumah mereka pada prinsipnya sudah tidak tergenang lagi. Jadi tinggal proses pembersihan,” ungkap Syamsuri.

Sebelumnya, akibat hujan deras Minggu (10/1/2021) malam sungai-sungai di Kabupaten HSS meluap, hingga menggenang pemukiman warga. Termasuk di daerah dataran seperti di Kecamatan Angkinang. 

Penyerahan bantuan itu, Wabup Syamsuri didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Camat Angkinang Lothvie Rahmanie, dan Kapolsek Angkinang Ipda Didik Kusmini. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya