Wabup HST Hadiri Pelantikan
PC PMII Barabai Periode 2020-2021

Barabai, KP – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai periode 2020-2021 resmi dilantik, Minggu (8/12021). 

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, bertempat di Pendopo Bupati HST.

Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Besar (PB) PMII. Yakni, Ketua Bidang Ekonomi PB PMII Ilhamudin, Wasekjend Bidang Akreditasi PB PMII Abu Lais, Wasekjend Bidang Aparatur PB PMII Amir Mahmud.

Ketua PC PMII Barabai Ahmad Maulana mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 8 November 2020.

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya pelantikan ini, Pengurus Cabang PMII Barabai sudah sah dan resmi,” ucap Maulana.

Ia berharap, sesuai dengan tema pelantikan yang diangkat, yakni ‘Optimasi Peran PMII Dalam Kemajuan Bumi Murakata’, semua kader PMII di periodenya dapat bergotong royong dan bahu-membahu dalam menjalankan roda organisasi di HST.

Sedangkan, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan bersyukur bisa berhadir dalam kesempatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 362

“Ini kesempatan yang baik bagi saya, selaku Wakil Bupati HST ataupun sebagai Sekretaris PWNU Kalsel untuk membangkitkan semangat saya sendiri dalam rangka pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat,” bebernya.

Berry menyambut baik kedatangan PB PMII di Bumi Murakata, selamat datang di Bumi Murakata.

“Bumi Murakata yang penuh pesona. Sebab, ini satu-satunya Kabupaten yang memiliki kawasan pegunungan meratus dan hutan tropis yang belum di eksploitasi,” tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan kedepannya aset Kabupaten tercinta ini tetap terjaga dan dipertahankan.

Aktivis lingkungan ini juga menyebutkan, bahwa Bumi Murakata salah satu pusat peradaban dan pengembangan dakwah islam di Kalsel. 

Sebab, lanjutnya, di Kabupaten ini ada salah satu pesantren yang tertua, santri dan alumninya cukup dominan mewarnai dakwah islam yang tersebar di berbagai daerah.

“Selamat atas dilantiknya PC PMII Barabai, semoga sesuai dengan harapan sahabat-sahabati sekalian, turut serta membangun kemajuan Kabupaten HST,” pungkasnya.

Turut berhadir, Ketua PC PMII Martapura, Tabalong, Amuntai, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalsel, Majelis Pembina Daerah (Mabinda), Majelis Pembina Cabang (Mabincab), Ikatan Alumni (IKA) PMII Barabai, dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya