Walikota Lepas Rombongan Aksi Solidaritas Bencana Banjir

Banjarbaru, KP – Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan melepas rombongan aksi solidaritas untuk membantu menangani bencana banjir yang melanda Kota Banjarbaru,

Aksi solidaritas dari Pemko Banjarbaru ini dimulai dari asisten, staf ahli dan seluruh pegawai Sekretariat Kota Banjarbaru hingga seluruh SKPD untuk mendatangi posko-posko yang tersebar di Kota Banjarbaru.

Adapun bantuan yang terkumpul berupa makanan siap santap, bahan pokok, selimut, pakaian, popok anak serta keperluan anak dan bahan-dapur untuk posko-posko dapur umum,

“Banjir di Kalsel, termasuk di Kota Banjarbaru juga terkena dampak banjir ini,” kata Darmawan Jaya didampingi Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah saat melepas rombongan.

Apalagi kondisi Banjarbaru agak berbeda dengan daerah lain, dimana jika tidak turun hujan, maka banjir yang terjadi akan lebih cepat surut dalam satu atau dua hari mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 634

Darmawan Jaya mengakui, kondisi sekarang berbeda dengan sebelumnya, dimana curah hujannya dan intensitasnya tinggi, sehingga jalan maupun pemukiman warga terendam air.

“Jika cuacanya baik, maka genangan air di jalanan sudah tidak ada lagi. Walaupun di pinggiran jalan dan pemukiman yang rendah masih terendam air,” tambahnya.

Darmawan juga berharap bisa berkoordinasi dengan baik antar kabupaten/kota, dan berharap bantuan dari Pemprov Kalsel.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat melalui Panglima TNI juga mengunjungi Landasan Ulin Selatan dan memberikan bantuan, berupa selimut dan lainnya,” tambahnya.

Diharapkan, kebersamaan kemudian semangat untuk saling membantu sesame, maka dapat menyelesaikan atau mengurangi kesusahan pada mereka yang terdampak banjir. (dev/k-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya