Warga Mulai Borong Makanan

Banjarmasin, KP – Warga Banjarmasin mulai memborong persediaan makanan dan kebutuhan sehari-sehari menyusul kekhawatiran menipisnya persediaan makanan dan pasokan di pasar akibat banjir dalam tiga hari terakhir ini.

Dari pantauan {KP} supermarket, pasar dan warung kini dipenuhi warga untuk membeli kebutuhan sehari-sehari.

Fahriyah (38) salah satu pengunjung sebuah supermarket di kawasan Jalan Sultan Adam mengaku, membeli makanan dan kebutuhan lainnya sekedar untuk persediaan untuk beberapa hari.

“Kebetulan persediaan makanan dan keperluan sehari- sehari di rumah sudah habis. Sementara dalam kondisi saat ini kita nyaris kesulitan ke luar rumah lantaran banyak jalan terendam banjir,” ujarnya.

Kepada {KP} Jumat (15/1/2021) siang kemarin, ibu rumah tangga beranak dunia ini mengatakan kebanyakan barang keperluan dibeli adalah berupa sembako.

Berita Lainnya

Wawali Ajak WUB Bangun Brand

Pemko Tiadakan Absen Sidik Jari

1 dari 3.223

Seperti ujarnya mie instan, gula, teh kopi, beras, susu, ikan sarden, makanan ringan dan sejumlah barang keperluan dapur lainnya.

Tidak cuma di supermarket, warga juga memborong sembako dan keperluan sehari-sehari di pasar tradisional.

Umumnya warga mengaku, membeli banyak sembako sekedar untuk persediaan di rumah.

” Karena dalam beberapa hari ini hujan terus menerus, ditambah banyak jalan yang terendam banjir akibat air sungai pasang tinggi,” kata Khotimah yang berbelanja di Pasar Lama.

Warga yang tinggal di Jalan Sungai Jingah ini mengaku, selain untuk persediaan di rumah, tapi juga untuk persediaan keperluan usaha warung miliknya seperti ayam, telor dan rempah-rempah lainnya.

“Persediaan itu dibutuhkan karena setiap hari saya berjualan berjualan bubur ayam,” ujarnya.

Ibu rumah tangga beranak satu ini, banjir akibat tingginya curah hujan diperparah naiknya air sungai pasang ketinggian air di wilayah tempatnya sudah hampir mencapai pinggang orang dewasa. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya