Akhir Masa Jabatan Walikota Resmikan Pasar Bauntung Modern

Banjarbaru,KP – Mengakhiri masa jabatannya Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meresmikan Pasar Bauntung Modern di jalan R.O Ulin Banjarbaru, Selasa (16/02/2021).

Pada soft opening tersebut beberapa pedagang sudah memulai aktivitas perdagangan, beberapa tengah mempersiapkan displai dagangannya. Darmawan Jaya Setiawan menjelaskan dengan adanya pasar baru akan menjadi tempat yang memfasilitasi kegiatan jual beli masyarakat Banjarbaru dengan lebih aman, nyaman dan sehat.

Dimana pembangunan pasar tersebut merupakan salah satu dari visi misi yang dicanangkan oleh pasangan Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya dengan Almarhum Nadjmi Adhani.

Berita Lainnya
1 dari 506

“Kita lihat kondisi pasar Bauntung yang dulu, kondisinya yang sudah mulai kumuh, yang kemudian para pedagang secara betahap kita alihkan ke lokasi ini,” jelasnya.

Darmawan Jaya berpesan kepada para pedagang untuk tak hanya berpindah tempat ke tempat yang lebih baru dan bersih, namun perilaku juga ikut berpindah serta lebih disiplin kebersihan dan juga ketertiban.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basyid menyebutkan, sudah ada 238 pedagang yang menempati tiap ruko atau tempat jualan. “Ini masih tahapan pertama, kedepannya akan ada lagi pedagang relokasi dari Pasar Bauntung yang lama,” ujarnya.

Perlu diketahui Pasar Bauntung Modern saat ini memiliki ruko sebanyak 28 unit, toko 3 x 6 ada 133 unit, toko 3 x 3 sebanyak 355 unit, los kering 420 unit dan los basah 136 unit. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya