Dewan Janji Perjuangkan Insentif Guru PAUD

.

Berita Lainnya
1 dari 2.435

Banjarmasin, KP – Keta Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias berjanji memperjuangkan insentif tenaga pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Banjarmasin.
“Karena kenaikan insentif ini merupakan aspirasi yang disampaikan guru PAUD,” kata Hj Rachmah kepada wartawan, di sela reses di Kota Banjarmasin.
Apalagi guru PAUD memberikan informasi agar bisa memanfaatkan dana desa untuk tenaga pengajar.
“Informasi yang terhimpun, ada perbedaan dari satu kabupaten dengan lainnya tentang kebijakan dana desa,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Rachmah mengatakan, berdasarkan fenomena tersebut guru PAUD menginginkan suatu kebijakan yang di keluarkan oleh gubernur untuk pemanfaatan dana desa.
“Kita akan tindaklanjuti dan mengundang Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, untuk melihat kemungkinan dalam pemanfaatan dana desa untuk tenaga pengajar,” jelas Rachmah.
Apalagi dari 1.600 orang guru PAUD di Kalsel, hanya sekitar 300 orang saja yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), sedangkan sisanya adalah tenaga honor.
“Namun untuk keseragaman pemanfaatan dana desa memang perlu di atur dengan Pergub,” tegasnya.
Untuk itu, Rachmah berjanji akan mencari informasi langsung tentang pemanfaatan dana desa di kabupaten lainnya yang melaksanakan untuk guru PAUD.”Kita akan teliti terlebih dahulu tentang pemanfaatan dana desa untuk guru PAUD sesuai peraturan yang ada,” ujar Rachmah. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya