Dewan Perjuangkan Masterplan Sentra Kelautan

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin bertekad memperjuangkan masterplan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) dan Sentra Perikanan Darat Terpadu (SPDT).


“Masterplan dua sentra ini harus diperjuangkan agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin usai kunjungan kerja ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kalsel, Selasa (16/2/2021), di Banjarbaru.


Bahkan realisasi kedua masterplan ini tidak hanya mengandalkan dari provinsi, namun juga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), agar mampu meningkatkan PAD sekaligus membuka lapangan pekerjaan di sektor perikanan.

Berita Lainnya
1 dari 655


“Masterplan ini menjadi acuan untuk pengembangan sektor perikanan dan kelautan di Kalsel,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Menurut Bang Dhin, kunjungan kerja ini terkait rencana kerja tahun 2021 di Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, termasuk yang sudah direalisasikan pada 2020 lalu.


“Ini juga bagian evaluasi, agar bisa meningkatkan kinerjanya, termasuk dukungan yang diperlukan dari DPRD Kalsel,” tambah Bang Dhin.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, sangat bahagia dengan kunjungan Wakil Ketua DPRD Kalsel, yang menanyakan langsung kinerja maupun kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.


“Mudah-mudahan DPRD Kalsel mendukung program untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Kalsel,” kata Rusdi Hartono. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya