DPRD Kalteng Pelajari Penanganan Pemulihan Banjir

Berita Lainnya
1 dari 2.377

Banjarmasin, KP – DPRD Kalteng mempelajari penanganan pemulihan pasca bencana banjir yang melanda Kalsel pada awal tahun 2021.
“Fokus kunjungan kerja ini untuk mempelajari mekanisme pemulihan bencana alam banjir yang di awal tahun 2021 lalu melanda sebagian besar titik di Kalsel,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.
Selain itu, juga bisa menggali dan memperdalam informasi serta materi penangaan bencana, mengingat DPRD Kalteng dalam tahap penyelesaian Perda Penanggulangan Bencana
“Kita mengharapkan masukan dari Kalsel untuk memperkaya materi dalam penanggulangan bencana,” ujarnya, pada rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuriyani mengatakan, banjir pada awal tahun 2021 ini merupakan salah satu banjir terbesar di Kalsel dan tidak terprediksi, sehingga pihaknya berupaya mengelola anggaran yang ada untuk menanggulanginya.
“Kami juga berterima kasih kepada Dinsos Kalteng, yang turut membantu mendirikan dua dapur umum selama satu bulan. Ini sangat membantu,” kata Siti Nuriyani.
Rachmah Norlias mengungkapkan, penangulangan bencana banjir tersebut melibatkan semua pihak, tidak hanya pemerintah, namun aksi spontan masyarakat lintas provinsi.
“Termasuk masyarakat Kalteng juga turut membantu secara perseorangan maupun lembaga/organisasi,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Hal ini menunjukan bukti kepedulian antar sesama untuk mengatasi bencana alam yang terjadi, dengan bergotong royong membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.
“Ini mungkin yang bisa menjadi masukan atas kepedulian masyarakat untuk saling membantu mengatasi musibah yang terjadi,” tambah Rachmah Norlias. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya