IDI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Banjir HST

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra terima secara simbolis bantuan kemanusiaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PDGI, PERNEFRI dan Dinas Perdagangan Prov Kalsel, serah terima bertempat di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai, Jumat 29/1/2021.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prov Kalsel dan IDI Kab HST dan PDGI menyampaikan duka mendalam atas bencana alam berupa banjir  yang menimpa warga Kab HST 14 Januari 2021 lalu. 

Saat ini Kab HST  mengalami bukan hanya bencana alam saja sebab saat ini kita juga sedang mengalami bencana non alam yakni wabah virus Covid-19 sehingga ini pastinya berat sebab dua bencana sekaligus di hadapi.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan ucapan terima atas bantuan dan kepeduliannya, memang banjir yang terjadi di HST berbeda dengan kab lainnya karena di HST yang terendam banjir adalah pusat Pemerintahan dan perekonomian.

“Ini mengakibatkan Kota Barabai lumpuh dan banjir yang terjadi sampai menelan korban jiwa, 7 orang terverifikasi meninggal dan 3 orang di nyatakan hilang sampai saat ini belum di temukan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Alhamdulillah banyak relawan yang membantu baik dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten tetangga, BUMN, Perusahaan dan Organisasi masyarakat, mudahan apa yang menjadi niat kita menjadi berkah bagi kita semua dan ini menjadi semangat Kab HST untuk bangkit,” tutupnya.

Sementara dr. Dessy Zuanita Lestari menyampaikan dimana IDI wilayah kalsel dan cabang HST bersama menggalang donasi untuk diserahkan ke masyarakat yang terdampak banjir.

“Memang tidak begitu banyak namun mudahan dana sedikit ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.”katanya

“Mudahan apa yang kami berikan ini dapat diterima oleh masyarakat, semoga bencana banjir segera berlalu dan tidak diiringi oleh musibah yang lainnya,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati HST, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Pengurus IDI HST, Pengurus PDGI HST dan pengurus PERNEFRI. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya