Peduli Banjir Kalsel,
LDII Tabalong, Salurkan Bantuan LDII Paser

Tanjung, KP – Sesuai anjuran Bupati Tabalong agar warganya peduli korban banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong kembali menyalurkan bantuan, kali ini dari kabupaten tetangga, yakni DPD LDII Kabupaten Paser Kalimantan Timur (Kaltim).

Bantuan yang berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan lain-lain tersebut, langsung dibawa dari Tanah Grogot ke Kabupaten Tabalong dan langsung diterima oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong Suprasongko HS, Minggu (31/2/2021) di Depan Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tabalong Tanjung.

Usai menerima titipan bantuan untuk korban banjir hari itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong  Suprasongko HS mengungkapkan untuk yang kesekian kalinya LDII kembali memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalsel, “Alhamdulillah, untuk yang kesekian kalinya kami dapat menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di Kalsel ini, khususnya di HST,” ujarnya.

“Untuk kali ini kita mendapat titipan dari kabupaten tetangga yakni LDII Kabupaten Paser agar tepat sasaran untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di HST, dan seperti biasa kita akan segera menyerahkan bantuan ini ke mitra kita, yakni Sentra Komunikasi (Senkom) Tabalong untuk disalurkan melalui Posko Banjir disana untuk diserahkan warga terdampak banjir di HST yang membutuhkan,” terang Suprasongko.

Berita Lainnya

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

Angka Kesembuhan Covid-19 Tabalong Meningkat

1 dari 275

Sebagai ketua lembaga dakwah, Suprasongko kembali mengungkapkan bahwa sesuai dengan Sabda Rosululloh SAW, bahwa sesama orang iman itu bersaudara, seperti jasad yang satu, ketika sakit salah satu anggota tubuh, maka anggota tubuh yang lain turut merasakan sakit, jika sakit. Termasuk dengan terjadinya musibah kali ini.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kaupaten Paser Kalimantan Timur (Kaltim) Drs H Achmad Ghozali M.Pd, mwngungkapkan warga LDII Kabupaten Paser Kalimantan Timur menghimpun bantuan berupa Sembako untuk warga terdampak baniir di Kalsel khususnya di HST, “karena di LDII ada program ‘LDII Peduli,’ maka seluruh warga LDII di wilayah DPD LDII Kabupaten Paser bergotong royong membantu, warga terdampak banjir, berupa uang yang kemudian kita wujudkan berbentuk Sembako, untuk membantu saudara yang terkena banjir,” ujarnya.

“Selain bantuan yang disalurkan melalui LDII, warga juga telah menghimpun bantuan yang disalurkan melalui relawan setempat yang menghimpun bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kalsel,” ungkap Achmad Ghozali.

Selebihnya, ia mengharapkan kepada warga yang terdampak banjir untuk dapat sabar, dan terus berusaha untuk mengantispasi bencana alam berikutnya, “Harapan kami untuk warga yang terdampak banjir, karena ini musibah maka harus sabar,” ujarnya.

“Adapun untuk kedepannya, karena ini bencana alam yang dimungkinkan terjadi kembali di tahun berikutnya, maka untuk warga bisa mengatispasi, sebab selain disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, banjir juga diakibatkan oleh adanya kerusakan alam atau hutan, maka diharapkan hutan yang sudah gundul, bisa dilakukan penghijauan kembali dan kembali memfungsikan alam sebagai penyerap air, dengan menanam tanaman yang bisa menyerap air,” demikiang pungkas Achmad Ghozali. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya