Jenguk Yudha Febrian di Pesantren
Pelatih Barito Apresiasi Perubahan Positif Sang Pemain

Yudha Febrian, bek kiri Barito Putera yang menjalani latihan di Pesantren Darul Auwrod Tasikmalaya, alami perubahan yang lebih baik.

Banjarmasin, KP – Pelatih kepala Barito Putera Djadjang Nurdjaman meluangkan waktu menjenguk Mochamad Yudha Febrian di Pesantren Darul Auwrod, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat lalu.

Usai bertemu Yudha, Djanur mengakui anak asuhnya yang biasa beroperasi di bek kiri tersebut mengalami perubahan sikap dan mental menjadi lebih baik. Dia juga memastikan kondisi Yudha dalam keadaan sehat.

“Saya hari ini (kemarin) punya kesempatan untuk menengok Yudha. Kondisinya sehat, bagus sekali, dia bisa mengikuti pelajaran dan pembinaan yang diberikan oleh pembimbing di sini,” kata Djanur.

Djanur berharap kejadian yang menimpa Yudha beberapa waktu sebelumnya bisa membuat sang pemain lebih dewasa.

Berita Lainnya
1 dari 399

“Yudha juga saya lihat sudah ada perubahan sikap dan mental. Mudah-mudahan membuat dia lebih dewasa dalam menjalani hidup,” sambungnya.

Pelatih 61 tahun itu pun menerangkan jika Yudha tak mengalami kesulitan menjalani latihan selama di pesantren. Bahkan diakui Djanur kondisi alam di sana sangat mendukung untuk Yudha berlatih.

Selama menjalani pembinaan, manajemen Barito Putera memang menyediakan segala keperluan Yudha. Mulai asupan nutrisi dan makanan, hingga sarana latihan.

“Dia rutin latihan, lebih ke latihan fisik karena itu yang ditekankan saat ini. Alamnya di sini sangat mendukung, daerahnya pegunungan dan sepi, jadi bagus untuk latihan fisik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Yudha Febrian dititipkan ke sebuah pondok pesantren di Jawa Barat. Hal itu sebagai bentuk ‘hukuman’ yang diberikan manajemen Barito Putera lantaran aksi indisipliner Yudha bersama Timnas Indonesia. (nets/piq/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya