Malam Perpisahan Bupati Balangan Ansharuddin Mohon Maaf dan Pamit

Paringin, KP – H Ansharuddin mengakhiri masa tugasnya sebagai Bupati Balangan terhitung per 16 Februari 2021.

Acara perpisahan yang digelar Pemkab Balangan bertempat di Griya Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam, Senin (15/02/2021) sekitar pukul 20.30 Wita dengan suasana santai.

Hadir dalam acara perpisahan itu, Penjabat Sekdakab Akhriani, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Forkopemda dan para Kepala OPD beserta jajaran serta Dirut PDAM Balangan Suryadi dan undangan lainnya.

Penjabat Sekdakab Balangan, Dr Akhriani SPd MAP memuji sosok H Ansharuddin sebagai Bupati Balangan.

Akhriani menilai, H Ansharuddin bijak dalam mengambil keputusan dalam setiap permasalahan.

“Karakter pa Anshar, orangnya tak pernah marah dengan bawahannya dan selalu mendengarkan masukan bawahannya,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Banyak hal yang telah dipelajarinya dari sosok H Ansharuddin.

“Sesulit apapn masalah itu, beliau tetap bijak menghadapinya dan sunggung mempunyai kesabaran luar biasa,” imbuh Akhriani.

Sementara dalam sambutan perpisahannya H Ansharuddin didampingi Hj Nursidah Ansharuddin mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan perhatian dari semua pihak dalam membantu menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun.

Berita Lainnya
1 dari 491

“Tentunya saya berharap pembangunan yang telah dilakukan selama ini dapat bermanfaat bagi kita semua  masyarakat Balangan, saya akui masih banyak kelemahan dan kekurangan selama ini untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya,” katanya.

Ansharuddin yang pernah menjabat Wabup Balangan dua periode dan satu periode sebagai Bupati Balangan menyampaikan ucapan permintaan maaf. Ia meminta maaf kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Balangan serta warga Balangan seandainya ada kesalahan secara disengaja maupun tidak.

“Permintaan maaf ini juga mewakili seluruh keluarga, minta maaf, minta halal dan minta ridho dunia akhir kalau selama memimpin baik dalam pergaulan sehari hari atau dalam kedinasan ada salah hilaf mohon dimaafkan,” ujarnya.

Disebutkannya, selama memimpin di Balangan memang banyak penghargaan yang telah diraih, di antaranya bidang kesehatan, pendidikan bahkan administrasi. Dimana Balangan telah menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam pelaksanaan E Kinerja.

“Begitu pula dengan pengalaman saya ke wilayah pedalaman di Balangan. Terutama saat ke Desa Libaru Sungkai juga tak kalah mengesankan,” ungkapnya.

Selama memimpin Kabupaten Balangan, Ansharuddin menyampaikan, pihaknya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap apa yang sudah didedikasikan untuk Balangan dapat memberikan kemajuan pada wilayah pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara ini.

Selain itu, apabila ada hal yang belum terselesaikan atau belum terlaksana, ia berharap pemimpin yang baru, yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu dapat melanjutkan pembangunan yang ada.

Meski Masa akhir jabatannya telah berakhir Bupati berharap agar hal tersebut tidak mengakhiri hubungan baik dan tali silaturahmi meski pada posisi peran dan kedudukan yang berbeda dari sebelumnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran Pemkab dan Warga Balangan untuk mendukung dan membantu Bupati yang baru demi tercapainya  kemajuan Balangan. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya