Parkir RSUD Ratu Zalecha Resmi Digratiskan

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman mencanangkan parkir gratis bagi pengunjung RSUD Ratu Zalecha (RAZA) Martapura, di Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Selasa (16/3).

Bupati Khalilurrahman mengatakan, tujuan digratiskannya parkir tersebut guna meringankan beban pasien dan keluarganya yang menjalani pengobatan di rumah sakit. ”Selama ini parkir di RSUD Zalecha adalah ilegal dan dipungut orang tidak bertanggung jawab dan bukan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, adanya parkir gratis ini, pasien dan keluarganya yang berobat tidak perlu mengeluarkan uang tambahan. Sebelumnya setiap kali keluar rumah sakit mereka selalu diminta bayar oleh penjaga parkir.

Berita Lainnya
1 dari 502

Direktur RSUD Raza dr Tofik Norman Hidayat menambahkan, sesuai keinginan Pemkab Banjar, parkir RSUD Raza digratiskan dan selamanya gratis.

”Kita akan fungsikan sistem portal dengan masuk menggunakan kartu dan pulangnya pakai kartu. Penggratisan parkir ini karena keluhan masyarakat dan mereka merasa terbebani dengan pembayaran parkir,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, yang namanya rumah sakit pemerintah, tentu banyak pasien yang datang dan sebagian ada pula dari kalangan masyarakat tidak mampu, apalagi saat ini situasi pandemi dan banjir.

”Jadi murni untuk meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya