Rehabilitasi Rumah Warga Pasca Bencana, Pemko Banjarbaru Tunggu Juknis

Banjarbaru,KP- Bencana Banjir yang melanda Kota Banjarbaru mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Banjarbaru berencana untum menginventarisir rumah warga yang terdampak. Namun hal tersebut masih memerlukan waktu untuk meralisasikannya. Saat ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat untuk melaksanakan program tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 633

Kabid Permukiman Disperkim Banjarbaru, Jainah Muchran menjelaskan jika perbaikan tersebut menunggu informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

“Kami saat ini berfokus pada pendataan jumlah rumah warga yang terdampak banjir. Termasuk mengkategorikan tingkat kerusakan, apakah ringan, berat atau sedang,” ujarnya.

Saat ini dilaporkan ada 45 rumah warga rusak berat,98 rusak sedang dan 852 rumah warga rusak ringan. Dan untuk wilayah terparah berasal dari Kecamatan Landasan Ulin. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya