Sebentar Lagi Pasar Bauntung Modern Akan Diisi Padagang

Banjarbaru,KP – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid menggelar Sosialisasi terkait relokasi pedagang Pasar Bauntung di Lokasi Pasar Bauntung Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Banjarbaru, Senin (08/02/ 2021).

Relokasinya dilakukan secara bertahap, setelah kegiatan relokasi lanjutkan lagi dengan kegiatan pengoprasional pasar secara keseluruhan. Dijelaskan jika tahapan relokasi ini sudah mulai pada akhir tahun 2018.

Diawali dengan kesepakatan antara pemerintah kota dengan PT.SNI. Dinas Perdagangan melakukan kegiatan pendataan pedagang yang disambung dengan kegiatan sosialisasi sampai di akhir tahun 2018. Dilanjutkan dengan kegiatan pendaftaran pedagang sampai akhir Desember,adapun pedagang yang mendaftar sebanyak 1.132 orang.

Berita Lainnya
1 dari 507

“Setelah pendaftaran pedagang, kami melakukan kegiatan verifikasi data dan lapangan, Sampai dengan kemarin yang mendaftar ulang sebanyak 238 orang pedagang, dan kita berikan penempatan sesuai zona si dagangan termasuk nomor urut dagangnya.” Ujar Kepala Dinas Pergangan Abdul Basid.

Sekdako Banjarbaru Said Abdullah mengharapkan dengan pembangunan pasar bauntung bisa menjadi motor penggerak, pengangkat ekonomi masyarakat, bukan hanya bagi pedagang tapi juga untuk masyarakat Banjarbaru keseluruhan. Yang kedua, diharapkan pasar ini menjadi sebuah ikon bagi kota Banjarbaru. Dalam konsepnya perlu dilakukan penyesuaian dari pola pasar rakyat secara umum berlaku saat ini menjadi pengelolaan pasar secara modern.

“Paling tidak ada empat hal yang menjadi acuan kita untuk menjadi pasar rakyat secara modern, yakni kebersihan dan keamanan pasar kita berharap kedepannya yang ada didalam pasar ada pedagang, pembeli, pihak-pihak yang berkaitan dengan aktifitas jual beli, kemudian nyaman dan yang terakhir sehat bagi masyarakat dan pedagang” Ujarnya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya