ULM Berikan Bantuan Warga Kurau Sembako dan Uang Tunai

Pelaihari, KP – Walaupun banjir sudah berangsur surut namun bantuan berupa uang tunai dan sembako masih terus mengalir, kali ini Desa Kurau Kecamatan Kurau yang menerima bantuan oleh Pendidikan IPS Peduli Banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) Bersama Badan Ekseku%f Mahasiswa (Bem) se-Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) , pada Sabtu (23/2/2021).

Bupati Tala yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tala, Drs H Dahnial Ki5i, MAP atas nama Pemerintah Kabupaten Tala serta masyarakat Desa Kurau mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah di berikan baik berupa sembako ataupun maupun dana siap pakai.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan, semoga jadi ladang amal dihadapan Allah SWT,” ucap sekda.

Sekda menambahkan bahwa sampai saat ini status tanggap darurat masih diperpanjang, karena mengan%sipasi musibah yang belum tau kapan akan datang melanda Tala, dari 11 Kecamatan yang ada di Tala ada tiga kecamatan yang sangat parah ter%mpa musibah banjir, yaitu Kecamatan Bati-Bati, Bumi Makmur serta Kurau dan lebih parahnya lagi jembatan penghubung kabupaten di Jalan Pabahanan

putus atau ambruk sehingga membuat distribusi logis%k susah sebelum dibukanya jalan alterna%f yaitu di Desa Kunyit.

Berita Lainnya
1 dari 344

Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., Rektor Unlam sekaligus Anggota Dewan Kehormatan FRI mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini ada yang dari Pendidikan IPS, BEM se-Unlam dan FRI, ini semua atas kepedulian kami untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala) sehingga bisa membantu dan mengurangi beban mereka yang terdampak banjir.

“Bantuan ini atas kepedulian Rektor Universitas negeri dan swasta se-Indonesia serta para Mahasiswa Unlam,” ucap beliau.

Ia menambahkan Bahwa FRI selain memberikan bantuan peduli masyakat banjir di Kabupaten Tala juga memberikan bantuan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Batola, Banjar serta korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Bantuan peduli masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Tala berupa sembako sebanyak 200 paket, 10 karton Mie Instan dan 19 karton air mineral diberikan oleh Pendidikan IPS Unlam, Bem se-Unlam dan Radar Banjar Peduli serta bantuan oleh FRI sebanyak 200 paket dan uang tunai siap pakai sebanyak Rp 70 juta dengan total keseluruhan Rp 100 juta.

Turut berhadir pada saat acara, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Pendidikn IPS, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tala, Kepala BPBD Tala, Camat Kecamatan Kurau serta Kepala Desa Kurau. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya