UPT Puskesmas Haur Gading Berikan Suntikan Kedua 30 Nakes

Amuntai, KP – Puskesmas Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memnberikan suntukan kedua Vaksin Covid 19 terhadap 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilaksanakan, Kamis 18/2/2021.

Sebelumnya UPT Puskesmas Haur gading telah memberikan suntikan pertama sebanyak 60 nakes dari target yang dicapai sebanyak 80 nakes.

Kepala UPT Puskesmas Haur Gading Yenny Kusuma Dewi mengatakan penyuntikan vaksin covid-19 dosis kedua tersebut yang diikuti oleh tenaga kesehatan, karyawan serta dari Dinas Kesehatan Dinkes HSU.

Berita Lainnya

Ekowista Pulantani Diresmikan

HSU Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

1 dari 356

Ia menjelaskan pada suntikan kedua tahap pertama sebanyak 30 nakes, dan selanjutnya akan dilkukan kembali terhadap nakes lainnya.

“Khusus untuk hari ini kita melakukan pemberian vaksin sebanyak 30 orang dari Dinas Kesehatan HSU, untuk pemberian vaksin dosis pertama juga sudah kita lakukan pemberian vaksin sebanyak 61 orang dari target 80 orang, sedangkan hari sabtu kita akan lakukan lagi vaksinasi terhadap nakes yang sempat tertunda dan semoga bisa mencapai target dari yang kita harapkan” ujarnya.

Yenny menjelaskan, ada empat tahap yang harus dilewati oleh nakes tersebut untuk bisa dilakukan pemberian dosis vaksin sinovac tersebut, “untuk nakes yang akan disuntik harus melewati empat tahap, tahap pertama itu pengecekan suhu  badan dan pendaftaran.

Tahap kedua yaitu pemeriksaan kesehatan (Screening) si nakes akan ditanya segala penyakit, alergi atau hal-hal lain, jika dia lulus screening tersebut maka keluar siap untuk divaksin, setelah itu akan masuk ke tahap tiga yaitu penyuntikan vaksinasi kepada nakes tersebut dan di tahap ke empat pelaporan semua data nakes yang discreening tadi akan keluar setelah tiga puluh menit penyuntikan maka akan keluar sertifikatnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya