Bupati Launching Role Model PPKM Mikro Sungai Sipai

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur didampingi unsur Forkopimda Banjar melaunching role model posko PPKM berbasis mikro, di RT 16 Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Rabu (10/3).

Saidi Mansyur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar ini mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi dibentuknya posko PPKM berbasis mikro tersebut yang nantinya bisa dijadikan contoh kecamatan lainnya guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Sebelumnya kita sudah menetapkan PPKM di tiga lokasi, dan sebagai percontohan di Sungai Sipai ini,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 578

Saidi menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 sesuai arahan Gubernur Kalsel dengan harapan semua pihak bisa bersinergi.

”Percaya atau tidak, virus itu memang ada, dampaknya sangat merugikan kita semua, yang tidak kena juga merasakan dampaknya dengan terhambatnya segala aktivitas,” katanya.

Kepada para relawan posko PPKM mikro, Bupati juga memberi motivasi agar bisa memberi contoh baik kepada masyarakat lainnya serta bersedia membantu jika ada masalah terkait fasilitas PPKM mikro ini.

”Posko PPKM mikro di Desa Sungai Sipai ini juga dilengkapi ruang isolasi mandiri sebanyak 3 kamar serta ruang ketahanan pangan,” ungkapnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya