Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Chat Bobobot Banjarbaru Sudah Bisa Diakses

×

Chat Bobobot Banjarbaru Sudah Bisa Diakses

Sebarkan artikel ini
APLIKASI- Inilah aplikasi chat bobobot yang sudah dioperasional.

Banjarbaru,KP- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru memiliki Aplikasi informasi bernama Bobobot rupanyany sejak beberapa hari terakhir semoat tidak bisa diakses. Aplikasi chatbot ini hadir guna membantu masyarakat untuk mengetahui beragam kabar baik banjir, covid 19 dan lainnya di kota Idaman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan mengakui aplikasi yang memanfaatkan platform pesan singkat WhatsApp sempat mengalami gangguan.”Kemarin sudah diperbaiki oleh tim kami dan kini sudah mulai bisa diakses,” kata Iwan

Android

Adapun permasalagkannya karena ada update aplikasi dari pihak whatsApp sehingga sistem Bobobot harus update agar tetap sinkron dengan whatsApp.

“Untuk status layanan setiap hari kami pantau terutama di jam update data covid, selalu kami pastikan bobobotnya bisa diakses,” jelasnya.

Adapun cara penggunaan bobobot ini cukup mudah, masyarakat hanya perlu mengirimkan pesan ke nomor 0888-80-80-807 (bo-bo-bot), kemudian aplikasi akan secara otomatis memberikan balasan berupa informasi yang diinginkan seperti, diantaranya data perkembangan covid-19 di Kota Banjarbaru, informasi penggunaan CCTV online, informasi tentang sebaran hotspot gratis di Banjarbaru. Informasi terkait bencana Banjir di Kota Banjarbaru, penanganan banjir, daftar posko dan titik Pengungsian dan sebagainya. (dev/K-3)

Iklan
Iklan