Gubernur Serahkan Bantuan Kapal dan DAK Pendidikan

Palangka Raya, KP – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Seruyan, Senin (1/3) Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyerahkan bantuan kapal kepada nelayan setempat.

Adalah Kelompok Kerepes Maju Jaya di Desa Sungai Undang Kabupaten Seruyan menerima bantuan secara simbolis 2 unit Kapal 3-5 GT dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran. Penyerahan dilakukan di Pantai. Kalap, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gubernur pada saat itu juga menyerahkan secara simbolis bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK Kabupaten Kotawaringin Timur senilai Rp. 31.375.101.900,-. Bantuan diserahkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

Sugianto berharap dengan bantuan itu mutu pendidikan di Kalteng tetap menjadi prioritas utama. “Untuk dapat menghasilkan SDM yang baik, maka harus menanam bibit-bibit yang baik.

Berita Lainnya
1 dari 465

Tak hanya itu, Gubernur menyerahkan sl bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK Kabupaten Seruyan senilai Rp. 9.535.108.000,-. Bantuan secara diserahkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H. A. Syaifudi, mengungkapkan bantuan yang diserahkan adalah bentuk intervensi pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan SMA, SMK dan SLB.

Dijelaskan di tahun ini, Kalteng patut bersyukur karena mendapatkan banyak anggaran peningkatan-peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan.

Dana diperuntukkan mulai rehab ruang kelas, rehap perpustakaan, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, dan juga pembangunan toilet,” pungkas H. A. Syaifudi. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya