Hari Pertama Kerja, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Pidato Sambutan Perdana di Hadapan Legislatif

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, H Supiani berkomitmen membangun kabupaten Balangan dengan slogan ‘Berkhimad untuk mengabdi’.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi pada pidato sambutan perdananya sebagai Bupati Balangan masa bakti 2021-2024 di hadapan legislatif pada sidang paripirna ke 6 masa sidang I tahun 2021 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua I, M Ifdali, Senin (01/03).

“Pada Pilkada 2020 tadi, ada sebanyak 61,6 persen yang memilih kami dan menginginkan perubahan. Karenanya kami berkomitmen melakukan perubahan untuk membangun kabupaten Balangan agar lebih maju dan sejahtera lagi,” kata Abdul Hadi.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan atas dukungannya dalam menjaga situasi tetap kondusif hingga pelantikan sehingga berjalan dengan lancer,” ucap Hadi.

Disampaikannya, ada beberapa misi yang akan dijalankan agar tercapai cita cita selama kepimpinan hingga 2024.

Berita Lainnya

Pembenihan Ikan di Balangan Terus Dilakukan

Selama Ramadan, Warung Jablay Dilarang Buka

1 dari 439

“Sesuai dengan apa yang kami tawarkan dalam kampanye pilkada, kepemimpinan kami akan membawa visi “Membangun Desa, Menata Kota, Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera.” Ujarnya.

Adapun beberapa misi guna mewujudkan visi tersebut, sebut mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini, diantaranya meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur perdesaan dan perkotaan, meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan berbasis pertanian dan perkebunan, pariwisata dan ekonomi kreatif, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. Kemudian meningkatkan kualitas dan layanan birokrasi pemerintahan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara serta penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif dan mewujudkan kehidupan sosial, budaya dan agama serta pemerintahan yang harmonis dan kondusif.

“Kami minta dukungan seluruh pihak, agar rencana pembangunan jangka menengah daerah dan seluruh bentuk rencana turunannya nanti dapat menyesuaikan dengan visi dan misi tersebut,” tegas Abdul Hadi.

Sedangkan untuk jangka pendek, lanjut Abdul Hadi “Insya Allah akan menjadi awal langkah-langkah kami menuju perubahan, kami telah menyusun rencana 100 hari pertama kerja, dan sudah kami sampaikan kepada seluruh kepala SKPD dalam rapat koordinasi yang kami gelar pagi tadi di Aula Benteng Tundakan kantor bupati,” imbuhnya.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, seluruh jajaran Pemkab Balangan, serta semua pihak, kami mohon doa dan dukungannya, kesediaan untuk bersinergi, serta pemikiran-pemikiran inovatifnya, agar semua dapat melaksanakan hingga tercapai Balangan yang lebih maju dan sejahtera.

Sidang paripurna ke 6 masa sidang I tahun 2021, selain dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi juga dihadiri Penjabat Sekdakab, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Balangan. (jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya