Jabat Ketua PAPPRI Kalsel, Dino Sirajudin Siap Bentuk DPC di Tiap Kabupaten dan Kota

Banjarmasin, KP – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya resmi dijabat oleh Dino Sirajudin.

Hal tersebut secara resmi dikukuhkan oleh ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAPPRI, AM Hendropriyono secara virtual melalui zoom meeting di salah satu restoran ternama di kawasan Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin.

Usai dilantik, pria dengan sapaan Dino itu mengaku akan mengembangkan sepak terjang perhimpunan para seniman tarik suara itu dengan membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) di setiap kabupaten/kota yang ada di Bumi Kayuh Baimbai ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu program utama dari program kerja yang sudah disepakati bersama pengurus lainnya.

“Targetnya membentuk DPC PAPPRI di 13 kabupaten/kota sesuai dengan amanah dari DPP di Jakarta,” ungkapnya pada awak media usai menjalani pelantikan, Rabu (10/3) malam.

Pasalnya, selama ini pengurus perhimpunan para seniman tersebut hanya terdapat di tingkat provinsi. Sehingga ia menilai dengan dibentuknya DPC akan terbentuk kekuatan yang semakin besar.

“Kota perlu sekali DPC di tiap daerah, karena kalau hanya di tingkat provinsi kita tidak bisa menggapai sampai ke sana karena adanya keterbatasan jumlah pengurus dan jarak,” imbuhnya.

Kemudian, di masa pandemi yang serba keterbatasan seperti saat ini akan dijadikan oleh pihaknya menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Berita Lainnya

Mukhyar Apresiasi Keeksisan MB GPP

1 dari 2.972

“Tapi sebenarnya kita sudah merintis bekerjasama dengan dinas terkait baik di tingkat kota maupun provinsi dalam hal pementasan dan dana,” ujarnya.

Kemudian, ia menambahkan, sekarang pemerintah sudah memberi sedikit kelonggaran bagi para pekerja seni. Sehingga mereka sudah bisa mengembangkan kreativitasnya.

Selain itu, guna menghindari resiko paparan Covid-19 terhadap para seniman tarik suara, pihaknya juga akan mengusulkan kepada pemerintah agar para pekerja seni khususnya anggota PAPPRI Kalsel visa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Terkait hal ini kita tetap mengacu kepada ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Saya yakin Pemerintah kita sudah mengayomi seluruh kelas masyarakat, termasuk para pekerja seni,” imbuhnya

Disamping itu, ia menjelaskan wadah atau organisasi para pemusik dan pencipta lagu di Kalimantan Selatan ini dibentuk untuk mencapai kesejahteraan, hak cipta, ide dan gagasan-gagasan yang selama ini belum tersalurkan.

Kendati demikian, ia mengakui, bahwa PAPPRI memiliki keterbatasan, khususnya dalam bidang pendanaan.

Sehingga saat ini pihaknya sepakat untuk membangun network dan kepercayaan agar bisa mengumpulkan dana-dana penunjang bagi keberlangsungan program-program kerja yang akan dijalankan.

“Kita berharap di pengurusan dengan jumlah lebih 60 orang di periode ini meski terdapat keterbatasan, PAPPRI bisa tetap eksis dan tetap berkembang,” tutupnya. (Zak/KPO-1)

KP/Zakir

DILANTIK – Sirajudin resmi menjabat sebagai Ketua DPD PAPPRI Kalsel setelah dilantik secara virtual.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya