Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Komisi II Apresiasi Capaian Bank Kalsel

×

Komisi II Apresiasi Capaian Bank Kalsel

Sebarkan artikel ini
EVALUASI – Komisi II DPRD Kalsel melakukan evaluasi terhadap kinerja Bank Kalsel, dengan mengunjungi cabang Jakarta, yang kondisinya jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. (KP/ist)

Jakarta, KP – Komisi II DPRD Kalsel mengapresiasi capaian Bank Kalsel dalam pembangunan ekonomi daerah dan nasional.

Hal tersebut terungkap pada kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke kantor Bank Kalsel cabang Jakarta dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap kinerja bank milik daerah.

Android

“kita sangat konsen terhadap capaian kinerja Bank Kalsel, terutama evaluasi kinerja tahun 2020 dan proyeksi tahun 2021,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said, kemarin.

Terlebih, peran Bank Kalsel sebagai bank daerah, sejauh ini mampu mendukung program-program dari pemerintah daerah, meski dalam berbagai tantangan yang ada.

“Salah satunya pandemi Covid-19 yang sudah setahun ini di Indonesia, yang tentu sangat berpengaruh pada sektor ekonomi,” tambah politisi Partai Golkar.

Oleh karenanya, menurut hemat srikandi DPRD Kalsel, perbankan memiliki peran besar dalam menggerakkan perekonomian suatu daerah, yang salah satu tujuan dari semuanya adalah mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan milik daerah.

“Agar terus menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat terkait dengan pelayanan yang cepat dan efisien,” ujar Dewi.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Jakarta, Andy Andryawan mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan-peningkatan capaian termasuk juga dari segi pelayanan yang efektif dan efisien.

“Sesuai dengan visi Bank Kalsel, yaitu menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah khususnya, dan nasional pada umumnya,” kata Andy.

Dalam hal ini, Komisi II DPRD Kalsel mengapresiasi capaian-capaian yang telah diperoleh Bank Kalsel secara umum dan Cabang Jakarta. Yang menurut mereka telah mengalami banyak peningkatan secara signifikan dari hasil monitoring tahun sebelumnya.

Kegiatan monitoring tersebut juga dihadiri Direktur Utama PT Bank Kalsel, Dr. H. Agus Syabaruddin yang memaparkan capaian kinerja dan evaluasi dalam proses pelaksanaannya. (lyn/K-1)

Iklan
Iklan