Lutfi Minta Dana Pendidikan dan Kesehatan Jangan Disentuh

Berita Lainnya
1 dari 2.648

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi  IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin meminta agar anggaran pendidikan dan kesehatan tidak diganggu gugat.
“Kita minta anggaran pendidikan dan kesehatan tidak diganggu lagi, cukup rekoposing anggaran lalu,” kata Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Senin (22/3/2021), di Banjarmasin.
Hal ini terkait pemungutan suara ulang (PSU) pada pemilihan gubernur Kalsel, yang akan diselenggarakan di tujuh kecamatan di Kalsel.
Lutfi Saifuddin menduga penyelenggaraan kembali PSU Kalsel akan menggunakan anggaran dari kas daerah. Pelaksanaan PSU di tujuh kecamatan itu pastinya menelan biaya yang tidak sedikit.
“Anggaran Pendidikan dan Kesehatan jangan diotak-atik,” tegas politisi Partai Gerindra.

Lutfi Saifuddin mengatakan, pasca bencana yang melanda Kalsel awal tahun lalu, banyak sekolah, sarana pendidikan yang rusak dan mesti segera diperbaiki.
Apalagi anggaran pendidikan juga ikut direfokusing untuk penanganan penanganan pandemi covid-19.
“Sekolah kita banyak yang rusak, malah dikurangi anggarannya,” ungkap Lutfi.
Lutfi menegaskan, jika pemerintah menyentuh anggaran pendidikan dan kesehatan, Komisi IV DPRD Kalsel bakal melakukan aksi protes.
“Jika betul-betul mendesak, bisa saja pemerintah menggunakan sumber anggaran lain,” tambahnya.
Seperti pengecetan jalan, pembangunan pagar-pagar gedung yang sudah ada, yang semestinya bisa digunakan sebab tak semendesak pendidikan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya