MOU Ditandatangani, Belajar Lewat Radio Berlanjut

Martapura, KP – Mendukung program belajar dari rumah, Dinas Pendidikan, LPPL Radio Suara Banjar bersama Diskominfostandi membuat program siaran Wajar (Wadah belajar) yang mengudara dari Senin hingga Kamis di 100.4 fm.

Program ini sudah berjalan dari April 2020 saat pandemi sebagai pengganti pembelajaran tatap muka yang merupakan ide mantan Kadisdik alm Maidi Armansyah.

Guna lebih memantapkan program ”Wajar” tersebut, dilaksanakan penandatanganan MoU antara Diskominfostandi dengan Dinas Pendidikan setempat. Ditandatangani oleh Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith dan Plt Kadisdik M Riza Dauly, di Aula Disdik Banjar, Kamis (4/3). Hadir Kabid PSMP Disdik Liana Penny dan Kabid IKP Diskominfo Eddy Elminsyah Jaya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Riza Dauly mengatakan, penandatanganan MoU ini dalam rangka kerjasama pelaksanaan pembelajaran masa pandemi, agar anak didik bisa tetap belajar dari rumah saja. MoU ini juga memanfaatkan media radio guna menunjang pendidikan di Kabupaten Banjar.

”Saat ini pembelajaran di radio disiarkan empat hari, namun akan dilihat kedepannya, jika kebutuhan meningkat, kita tambahkan lagi jumlah harinya di Radio Suara Banjar” jelasnya.

Aidil Basith menambahkan, kerjasama ini merupakan inovasi pihaknya untuk mendukung pelayanan kepada instansi yang bersinggungan dengan masyarakat. Saat ini yang tertuang dalam MoU adalah sistem siaran belajar mengajar siswa SD dan SMP di Radio Suara Banjar, baik live, rekaman dan siaran ulang.

”Adapun jadwalnya, yakni Senin (SMP) pukul 13.00 WITA, Selasa (SMP) 11.00 WITA, Rabu (SD) 11.00 WITA, Kamis (SD) 12.00 WITA. Untuk siaran ulang Jumat 11.00 WITA, 13.00 WITA serta 16.00 WITA, sedang Sabtu 16.00 WITA,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya