Pemkab Banjar Sidak Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi

Martapura, KP – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar bersama PT Pertamina Kalselteng, Satpol PP serta Satgas Pangan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) LPG 3 kg bersubsidi di beberapa warung yang berlokasi di Kota Martapura, Kamis (4/3).

”Ini sesuai Peraturan Presiden No 104 tahun 2007 dan Peraturan Menteri ESDM No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG 3 kg serta Surat Edaran Gubernur Kalsel tentang penggunaan LPG 3 kg,” kata Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati.

Dijelaskannya, esensi sidak ini guna kelancaran pendistribusian LPG kepada masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan, sehingga tepat sasaran. Pihaknya sudah menyisir warung-warung yang menjual LPG 3 kg dengan harga 30 hingga 35 ribu rupiah per tabung.

”Yakni di Jalan Suka Ramai hingga ke sebuah pangkalan, mengingat ada informasi pangkalan tersebut menjual ke warung-warung,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Sales Branch Manager 6 Pertamina Kalselteng Fajar Wasis menambahkan, tindak lanjut dari pengecer nantinya, LPG 3 kg yang dijual ditukar dengan 5,5 kg. Berapa total tabung 3 kg, akan dikonversi menjadi beberapa tabung 5,5 kg.

”Untuk penyalahgunaan di pangkalan, seperti harga jual tidak sesuai harga eceran tertinggi, bakal diberikan sanksi keras berupa Pemutusan Hubungan Usaha (PHU),” pesannya.

Pihaknya tidak segan langsung menindak tegas penyalahgunaan di pangkalan, karena dapat meresahkan masyarakat. Pertamina juga mengajak masyarakat terus ikut mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi yang beredar, agar tepat sasaran.

Adapun sidak tersebut meliputi Jalan Suka Ramai Martapura, Jalan Melati Tunggul Irang dan Jalan Ahmad Yani Km 48 Desa Pingaran Ilir Kecamatan Astambul. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya