Perdana Pimpin Apel Pagi, Bupati Balangan Tekankan Disiplin ASN

Paringin, KP – Setelah dilantik sebagai Bupati Balangan, Jumat (26/02/2021) kemarin  oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Kemendagri, Tito Karnavian. di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Senin pagi (01/03/2021) H Abdul memimpin apel perdana, bertempat Halaman Kantor Bupati setempat.

Di hadapan ASN, Bupati H Abdul Hadi menekankan pentingnya displin ASN.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus disiplin, bagaimana kita mau menjadi pelayan masyarakat yang baik jika kita tidak disiplin. Kita sebagai ASN harus menghilangkan Image buruk di masyarakat. Kalau ASN tidak disiplin dan kinerja serta pelayanan terhadap masyarakat kurang memuaskan,” tekan bupati.

Berita Lainnya
1 dari 468

Abdul HAdi juga menambahkan, ASN harus lebih aktif dan kinerjanya harus lebih baik dari Pegawai Harian Lepas atau Tenaga Kontrak jangan malah sebaliknya, karena kalau hal itu terjadi ini sangat memalukan.

Dikesempatan itu juga, mantan Wakil Ketua DPRD Balangan  meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Balangan untuk mendukung beberapa program prioritas progres kinerja yang akan menjadi fokus dalam 100 hari pertama kerja, diantaranya melaksanakan perampingan satuan organisasi perangkat daerah sesuai kebutuhan agar tepat ukuran dan fungsi.

Kemudian, mempersiapkan regulasi dan mekanisme program berobat gratis dengan KTP dan/atau KK, mengkaji ulang regulasi dan mempersiapkan revisi Perbup terkait pengembalian tunjangan daerah bagi guru bersertifikasi, mencanangkan Kartu Balangan Pintar bagi anak yang tidak mampu, mencanangkan pembangunan istana anak yatim, membuat kebijakan melalui Edaran Bupati kepada SKPD dan pegawai untuk berbelanja kantor di dalam Kabupaten Balangan, mencanangkan dan menekankan perubahan pola pikir dan pola bersikap ASN lingkup Pemkab Balangan menjadi lebih melayani dan inovatif.

“Yang tidak kalah penting juga yaitu, kita akan menginventarisir potensi sumber daya pariwisata dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial dan strategis, yang selama ini masih belum digarap secara maksimal,” tandasnya.

“Tanpa dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemkab Balangan, semua program prioritas progres kinerja dalam 100 hari pertama kerja kami ini tidak akan dapat terlaksana. Jadi semua elemen mesti bersatu demi kamajuan pembangunan di kabupaten Balangan,” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya