PKK Dan DP3A Siapkan Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin menunjuk Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara untuk mengikuti lomba peningkatan kualitas keluarga tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi di pimpin langsung Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Selasa (9/3/2021) kemarin bertempat Sekretariat PKK Tapin.

Kegiatan peningatan kualitas kerjasama Tim Penggerak PKk dengan dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin juga di hadiri Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Kepala SOPD Pemkab Tapin terkait camat se Kabupaten serta Ketua PKK Kecamatan Se Tapin.

Bupati Tapin dalam arahannya mengatakan, dalam mengikuti perlombaan ini, agar tidak direkayasa tampilkan apa adanya sesuai dengan kemampuan desa yang dipilih mengikuti lomba.

“Apapun yang dikerjakan dalam menampilkan lomba peningkatan kualitas keluarga janhan direkayasa,” tegas Bupati.

Lomba ini saya sangat mendukung, dalam rangka memajukan dan mnsejahterakan warga desanya khususnya kaum ibu ibu desa.

Berita Lainnya
1 dari 251

Namun, ia berpesan kepada Desa yang di tunjuk dalam lomba peningkatan kualitas keluarga, agar bisa memanfaatkab apa yang sudah diberikan oleh masing-masing SOPD yang mendukung program tersebut.

“Lakukan progam kegiatan secara bersama-sama dengan menyesuaikan anggaran

Selain itu juga, bantuan yang diberikan terus dikembangkan, jangan sampai berhenti tindak lanjuti secara berkelanjutan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, pada tahun 2021 ini Tim Penggerak PKK bersama DP3A kembali mengikuti lomba Peningkatan Kualitas KeluargaTingkat Prov Kalsel.

“Dalam melakukan pembinaan seperti biasa yang sudah-sudah dilakukan, hanya saja masih dalam pandemi covid 19 tetap disiplin protokol kesehatan secara bergantian,” ujarnya.

Sementara kepala DP3A Tapin Hj Lailian Noor melaporkan, tahun 2021 ini Kabupaten Tapin kembali dipercaya mengikuti Lomba PKK, karena tidak semua Kab Kota Se Kalsel mengikutinya.

Desa binaan yang si tunjuk untuk mengikuti lomba peningkatan kualitas keluarga adalah Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya