Tanggap Darurat Berakhir, Fungsi Tetap Sama Meski Satgas NSPB Berganti Nama

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat terkait laporan hasil pelaksanaan tugas dan rekomendasi satgas Normalisasi Sungai Pasca Banjir (NSPB) kepada Walikota Banjarmasin di ruang Aula Kayuh Baimbai. Jum’at 12/3/2021.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Krtua Satgas NSPB sekaligus Asisten I bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi didampingi Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho, sejumlah Kepala dan Perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, serta para Camat di Kota Banjarmasin.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, pria yang akrab disapa Doyo ini menyampaikan masa tanggap darurat sudah berakhir pada tanggal 11 Maret 2021 namun satgas NSPB tetap berjalan, namun demikian Ia mengungkapkan satgas itu berubah nama menjadi satgas normalisasi sungai.

Berita Lainnya
1 dari 2.656

“Satgas tanggap darurat tidak akan berakhir sekali lagi tidak akan pernah berakhir sebelum normalisasi sungai di Kota Banjarmasin benar-benar selesai,”tegasnya.

Selanjutnya, Ia menyampaikan satgas normalisasi sungai tersebut di lanjutkan oleh SKPD terkait yaitu Dinas PUPR Kota Banjarmasin sesuai dengan tugas dan fungsinya serta susunan organisasi yang akan diatur sedemikan rupa.

Maka dari itu, pihaknya tetap menuntaskan tugas pokok yang ada di Jalan A Yani dan Jalan Veteran sampai aliran sungainya menjadi normal dan lancar yang nantinya akan terhubung ke sungai-sungai kecil menuju ke sungai Martapura.

“Di Veteran tetap kita lakukan normalisasi dengan melakukan penjebolan, pembongkaran jembatan-jembatan yang menghalangi sungai tetap kami lakukan,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya