TP PKK Balangan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Paringin, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul, sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-49 tahun 2021, di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Balangan, Sabtu (13/03/2021) kemarin.

HKG yang digelar kali ini mengambil tema keluarga pelopor perubahan menuju perubahan Indonesia maju. Dengan peringatan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan demi membentuk pribadi yang berakhlakul karimah.

Acara diawali dengan lantunan syair dari kelompok Habsyi Cahaya Muhibbin dan pengajian ayat suci Alquran, serta menghadirkan penceramah, Hj. Nor Ainani.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengajak jajarannya agar bisa mengambil hikmah melalui perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Karena kegiatan hari ini juga sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, maka kita pun harus mengambil hikmah-hikmah dari peristiwa tersebut, untuk kita terapkan dalam partisipasi aktif kita dalam pembangunan dan gerak PKK ke depan,” ujarnya.

Selanjutnya Hj. Nor Ainani, dalam tausiahnya menyampaikan, salat adalah tiang agama. Dengan artian yang meninggalkan salat sama dengan merobohkan agamanya sendiri.

“Sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semua itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT, agar kita semakin dekat dan dapat menjalankan perintahnya serta menjauhi larangannya,” tuturnya.

Selain itu, Hj. Nor Ainani juga mengingatkan sebagai ibu rumah tangga, haruslah bisa menjaga apa yang telah diamanahkan, mulai dari cara berperilaku terhadap suami dan menjadikan contoh yang baik untuk anak-anaknya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya