Vaksinasi Tahap Dua, Dinkes Balangan Sasar Pelayan Publik  

Paringin, KP – Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, kembali memulai vaksinasi COVID-19 tahap kedua, yang menyasar pejabat dan petugas pelayanan publik Pemkab Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Senin (22/03/2021) kemarin.

Untuk tahap dua ini ada 150 vial vaksin yang diterima, dengan artian ada 1.500 dosis yang dapat diberikan, dan menyasar kepada jajaran Sekretariat Daerah, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, serta ASN maupun Non ASN lainnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan Mega Karya Latif, vaksinasi ini langsung dilakukan oleh vaksinator dari beberapa puskesmas. Sebelum melakukan vaksinasi seluruh peserta harus melakukan pendaftaran dan skrining terlebih dahulu untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Vaksinasi hari kita laksanakan dengan menyasar seluruh kepala SKPD serta seluruh pegawai ASN maupun Non ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan. Jumlahnya sekitar 280 yang tercatat belum ditambah dengan kepala SKPD,” ujar dia.

Erwan menjelaskan alasan pihaknya terlebih dahulu menyasar kepala SKPD, agar hal ini dapat menjadi contoh bagi ASN maupun Non ASN, bahwa vaksin tersebut aman.

“Mereka setelah divaksinasi akan menerima surat keterangan bahwa telah divaksinasi, dan di surat tersebut ada nomor kontak dokter yang bisa dihubungi apabila terjadi sesuatu setelah vaksinasi,” tutup dia.

Erwan berpesan setelah vaksinasi dilakukan, agar tetap menerapkan prokes covid-19 seperti 3M dan lainnya, karena setelah divaksini bukan jaminan bahwa akan terhindar dari COVID-19, tetapi vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya