Wabup Berharap SKPD Tala Mengikuti Senam Pagi

Pelaihari, KP – Demi menjaga kebugaran tubuh serta imun di tengah pandemi Covid-19 dan meningkatkan produktivitas kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) diselenggarakan kegiatan senam pagi bersama yang digelar di halaman Lapangan Pertasi Kencana, Jumat (12/3/2021).

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman yang turut serta mengikuti senam pagi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan senam pagi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga guna menjaga silaturahmi serta kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari apalagi masih ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” terang Wabup Abdi Rahman.

Berita Lainnya
1 dari 417

Wabup juga berharap nantinya semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tala bisa mengikuti senam pagi yang digelar rutin setiap pagi Jumat serta sesuai dengan surat edaran dan memakai baju ciri khas antar SKPD.

Selain itu Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berolahraga. Ia mengatakan bahwa senam pagi yang dilakukan hari Jumat terbuka untuk umum.

“Untuk senam pagi terbuka untuk umum, lapangan untuk senam pun sangat luas sehingga bisa diikuti oleh masyarakat umum,” terang wabup.

David, salah satu peserta yang turut mengikuti senam mengaku dirinya merasa lebih segar setelah berolahraga, Ia pun berharap dengan paparan sinar matahari pagi dirinya dapat lebih sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Inshaa Allah ulun akan terus mengikuti senam bersama pada pagi Jumat untuk selalu menjaga kebugaran tubuh,” ucap David. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya