Wabup HST Sampaikan LKPj 2020 ke DPRD

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Gedung DPRD setempat, Jumat (26/3/2021).

Rapat paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD HST H Rahcmadi, Didampingi Wakil Ketua Taufik Rahman dan seluruh anggota dewan, turut berhadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala SOPD serta undangan lainnya

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Merupakan bagian dari siklus rutin penyelenggaraan Pemerintah Daerah, untuk secara transparan dan akuntabel menyampaikan informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan pemerintah tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 419

Dalam laporannya Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyampaikan sesuai dengan pasal 20 dari Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 18 Tahun 2020 mengamanahkan kepada kami untuk menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) sebagai Kepala Daerah yang menggantikan Kepala Daerah sebelumnya kepada DPRD HST.

Adapun secara umum capaian kinerja makro Kab HST antara lain  Indeks Pembangun Manusia (IPM) mengalami kenaikan 0,06% dan angka kemiskinan mengalami penurunan 4,89 persen, namun sehubungan dengan terjadinya pandemi covid-19 sepanjang tahun 2020 maka terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi, yang berdampak pada peningkatan angka pengangguran sebesar 31,76 persen serta penurunan pendapatan perkapita 0,81 persen.

Disusunnya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2020 ini selain untuk memenuhi Ketentuan Perundang-undangan yang berlaku, namun yang subtansial adalah dimaksudkan guna bahan masukan bagi kami Bupati dan Wakil Bupati HST terpilih periode 2021-2024 dalam mengambil kebijakan selanjutnya.

Semoga segala hal baik yang tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2020 ini dapat kami pertahankan dan tingkatkan, serta sebaliknya tak lupa Kami meminta kepada seluruh pihak untuk bergandeng tangan dalam meningkatkan segala kelemahan pencapaian kinerja dimasa periode sebelumnya supaya bumi Murakata menjadi lebih Makmur, Unggul dan Dinamis. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya