Wabup HST Terima Kunjungan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalsel

Barabai, KP – Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan (Kalsel) Hadi Rahman didampingi 3 (tiga) asisten Ombudsman melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kunjungan ini disambut oleh Wakil Bupati H. Mansyah Sabri di ruang kerja Wakil Bupati, Kamis (4/3/2021).

Wakil Bupati HST H. Mansyah Sabri menyampaikan atas nama Pemkab HST dan masyarakat memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ombudsman yg mau datang ke Kabupaten HST.

“kami mohon arahan dan pembelajaran, apa yang bisa kita bantu akan kami laksanakan dan bila ada koreksi kami siap memperbaiki sesuai arahan dan kemampuan kami serta mohon bantuannya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten HST,” kata Mansyah.

sementara ini dalam penanganan pasca banjir kita sudah melakukan koordinasi dengan Camat Hantakan untuk mempersiapkan lokasi penampungan, karena kita diperintahkan oleh Pj. Gubernur untuk menangani 2 masalah yaitu covid-19 dan pasca bencana banjir.

“kita ingin yang ada di pinggiran sungai di Kecamatan Hantakan itu untuk di arahkan ketempat yang lebih aman dan nyaman,” tambahnya.

Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi antara Ombudsman dengan para stakeholder serta untuk memperkuat sinergi dan hubungan kelembagaan dan mengkoordinasikan berbagai persoalan pelayanan publik.

Berita Lainnya
1 dari 445

Kami dari ombudsman juga sudah melakukan kajian dilapangan akibat banjir, menjadikan itu sebagai antisipasi ataupun mitigasi untuk penanggulangan banjir yg terjadi di kab HST agar bisa memulihkan dengan cepat pasca bencana banjir ini dan tentu amat banyak kerugian yang di alami oleh warga.

selain Masalah banjir, ombudsman tahun ini sebagai opini kepatuhan, akan melakukan survei kepatuhan, survei kepatuhan akan dibagi menjadi 3 zona (hijau, kuning dan merah), di catatan kami Kab HST berada di zona hijau, kami menginginkan Kabupaten HST tetap dalam zona yg ada.

Menurutnya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mempunyai catatan baik dalam layanan publik terkait survei kepatuhan di tahun 2019 .

“Kami berharap di tahun 2021 ini, semua instansi penyelenggara sudah beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Sehingga, sudah melakukan analisa dampak dan resiko dalam penyelenggaraan pelayanan publik.”tambahnya.

kami juga ingin mengajak untuk bekerjasama yang dijalin melalui Nota Kesepahaman/MoU tentang layanan publik dan mudah-mudahan Kabupaten HST berkenan untuk menjalin kerjasama.

Turut Hadir dalam kegiatan Inspektur Kab HST, Kepala Dinas PTSP, Kabag Hukum, dan Kabag Organisasi Setda Kab HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya