Bupati Hadiri Wisuda Santri Ponpes Sirajul Huda Tala

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengatakan dirinya merasa bangga dan salut atas semangat para santri dalam rangka tetap berusaha memperdalam ilmu agama untuk menjadi generasi yang berakhlakul karimah, demikian dikatakan beliau saat menghadiri Wisuda Amtsilati, Mukhotim Fathul Qorib serta Bahasa Arab dan Inggris Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sirajul Huda pada Minggu (11/4/2021) siang di Lapangan Terbuka Ponpes Sirajul Huda Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari.

“Saya berharap momentum wisuda ini menjadi langkah awal untuk menguatkan komitmen pembinaan generasi muda kita sehingga diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa yang Qur’ani dan cerdas, sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bingkai iman dan taqwa kepada Allah SWT”, ucapnya.

Lebih lanjut Sukamta selain bahasa arab dan inggris, menguasai Kitab Mukhatim Fathul Qorib dan Kitab Kuning merupakan sebuah keahlian khusus yang patut mendapatkan apresiasi.

Berita Lainnya
1 dari 447

“Amtsilati adalah program cara cepat membaca kitab kuning yang mendasar, maka kami perlu untuk memberikan apresiasi kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan program mukhatim fathul korib dan amtsilati ini”, ujar Kamta.

Kegiatan tersebut mengukuhkan 166 orang santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan programnya masing-masing, dikukuhkan oleh Pimpinan Ponpes Sirajul Huda KH Abdurrahman Husein.

Selain diisi dengan berbagai penampilan dari para santri, momentum tersebut menjadi semakin meriah saat Ustadz Misbahul Kholisin dan Ustadz Hanifun Mustafa menguji kompetensi wisudawan mukhatim fathul qorib dan amtsilati, kedua ustadz yang merupakan pimpinan salah satu ponpes di Jepara tersebut sangat puas dengan jawaban-jawaban yang disampaikan oleh para perwakilan wisudawan yang dipilih secara acak oleh penguji tersebut.

Turut berhadir Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Wakil Kepala Kepolisian Resort Tala serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya