Bupati Lepas Touring Religi Ziarah Makam Ulama

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melepas peserta Touring Religi Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Martapura/Banjarbaru, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jum’at (2/4).

Bupati Saidi Mansyur didampingi Kadispora Ikhwansyah berharap kepada seluruh peserta touring yang melakukan ziarah Datu Syech Abu Hamid Al Banjari di Ujung Pandaran Sampit Kalteng, agar disiplin dalam berkendara dan jangan ugal-ugalan serta tak kalah penting tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Touring religi ini mampu membangun mental positif, bukan hanya sebagai hobby, tetapi juga menjadi kebaikan bagi peserta,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Bupati juga berharap agar peserta konsisten melakukan kegiatan ini dan mudah-mudahan semua berjalan lancar, selamat mulai berangkat hingga kembali ke rumah masing-masing.

Pembina YNCI Chapter Martapura-Banjarbaru Rusdiansyah menjelaskan, touring religi ini bukan pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah menjadi kebiasaan. Tujuannya agar lebih mengenal alim ulama dan mendapat berkah dari ziarah ke makam Syech Abu Hamid Al Banjari, yaitu buyut dari Datu Kalampayan.

”Kami berharap, khususnya di internal untuk selalu solid dan mengembangkan kebersamaan dan kekeluargaan. Adapun peserta yang mengikuti touring religi ini 13 orang, dan dilaksanakan dari 2-3 April 2021,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saidi Mansyur menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada YNCI Chapter Martapura-Banjarbaru, sekaligus melepas rombongan Touring Religi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya