Dinihari Terjun ke Sungai Martapura
Ramadhani Ditemukan Tak Bernyawa

Korban sebelumnya bersama temannya nongkrong tak jauh dari siring, tiba-tiba langsung terjun ke sungai

BANJARMASIN, KP – Akhirnya korban tenggelam bernama Ramadhani (25), tak sampai 1×24 jam sudah ditemukan anggota relawan gabungan di Sungai Martapura Jalan RK Hilir Banjarmasin Selatan, Sabtu (24/4) pagi, sekitar pukul 10.00 WITA.

Diketahui, warga Jalan Kelayan A Gang Setia Abadi Banjarmasin Selatan ini sebelumnya tenggelam sekitar pukul 02.40 WITA dinihari, saat warga sedang mempersiapkan makanan untuk bersahur.

Dari keterangan didapat, korban bersama temannya sedang nongkrong tak jauh dari siring, langsung terjun ke sungai.

Tak lama kemudian, korban langsung melambaikan tangan, tanda meminta pertolongan.

Melihat itulah teman-temannya mencoba melakukan menolong korban, namun korban langsung tenggelam.

Selanjutnya teman korban langsung meminta bantuan kepada masyarakat terdekat serta melaporkan kejadian ini ke Markas Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin.

Tak lama menerima laporan itulah sejumlah anggota Satpolair Polresta Banjarmasin, langsung berdatangan ke lokasi kejadian bersama tim Rescue gabungan, untuk melakukan penyisiran.

Berita Lainnya

THM Diancam Dipolice Line

1 dari 1.274

Sekitar tujuh jam melakukan penyisiran dan penyelaman akhirnya ditemukan oleh anggota Rescue gabungan bersama warga, korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

Dari keterangan teman korban Bahril, saat kejadian sedang berada di lapangan, tengah bermain bola sembari menunggu sahur.

“Tanpa disangka korban terjun ke sungai, lalu minta tolong kepada kami, jadi kami hampiri. Karena tangga siring cukup tinggi permukaan air, membuat teman-temannya kesusahan menolong korban,” bebernya.

Awalnya, ia dan teman-teman lainnya mengira korban hanya bercanda. Tapi ketika melihat korban kesusahan naik dan badannya sempat ke luar masuk air.

“Jadi akhirnya kami mencoba membantunya untuk naik, namun karena kondisi tangga yang licin dan terlalu tinggi dari air, sehingga tidak bisa ditolong. Korban pun tidak muncul lagi ke permukaan air,” katanya.

Ia dan teman-temannya sempat menolong dan terjun ke sungai untuk membantu korban. Namun, sudah dicari beberapa kali tidak pernah ketemu. “Soalnya susah kelihatannya, karena kondisi malam hari dan juga arus yang lumayan deras di dalam air,” sebutnya.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa korban tenggelam dan korbannya sudah ditemukan.

“Hingga saat ini, masih belum diketahui jelas penyebab korban terjun ke sungai, hingga membuatnya tenggelam di sungai Martapura,” ujarnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya