Gatriwara Kalsel Gelar Pasar Murah

Berita Lainnya
1 dari 854

Banjarmasin, KP – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel menggelar pasar murah di halaman Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (24/04/2021).
Pasar murah dibuka pukul 09.00 WITA lewat seremoni singkat, pasar murah yang diikuti puluhan pegiat usaha, mulai dari UMKM hingga ritel besar pun mulai dikunjungi oleh masyarakat.
Sejumlah tenda dan puluhan meja di susun rapi dengan beragam produk pangan dan makanan serta minuman ringan dipajang rapi.
Wakil Ketua Gatriwara DPRD Kalsel, Sanita Syaripudin mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini sengaja digagas untuk memberikan kemudahan akses bahan pangan dengan harga murah kepada masyarakat.
“Kita bantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga murah,” kata Sanita Syaripuddin.
Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang terjadi setahun terakhir sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat, khususnya dari segi perekonomian. Ditambah lagi selama bulan Ramadhan, ada kecenderungan naiknya harga jual bahan pokok di pasaran.
“Ini juga cara kita memperingati Hari Kartini, ini juga bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk meringankan beban perekonomian mereka,” tambahnya.
Sanita juga mengungkapkan, tak hanya bahan pangan yang dijual namun juga barang-barang lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Ia juga memastikan barang-barang yang dijual di pasar murah masih segar dan masa kedaluwarsanya masih lama, karena langsung diawasi oleh instansi terkait.
Seperti sayuran yang ada dijual oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, ikan patin segar dari Dinas Kelautan dan Perikanan serta minyak goreng dan tepung terigu dari Dinas Perdagangan.
“Lengkap lah apa yang dijual di pasar murah ini, mulai dari sayur, ikan dan telur juga ada,” tambahnya lagi. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya