GOW Adakan Sunatan Massal Bagi Masyarakat Kurau

Pelaihari, KP – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban pasca banjir di Kecamatan Kurau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengadakan sunatan massal gratis kepada masyarakat di Puskesmas Kurau, Rabu (7/4/2021).

Ketua GOW Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, mengatakan peserta yang mengikuti sunatan massal berjumlah 24 orang yang mana peserta tersebut merupakan perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Kurau.

“Kecamatan Kurau salah satu yang terdampak banjir, jadi ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat untuk sedikit meringankan beban,” ucap Yati.

Istri Wakil Bupati Tala tersebut mengungkapkan dalam kegiatan ini GOW bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Tala, Puskesmas Kurau, Padang Luas dan Bumi Makmur untuk tim medis sunatan massal. Untuk selanjutnya kata Yati, Besok hari Kamis (8/4/2021) juga diadakan sunatan massal di Kecamatan Bumi Makmur bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Berita Lainnya
1 dari 377

“Untuk sumber dana dari Dinas P2KBP3A serta tim medis dari puskesmas setempat, besok hari kami melanjutkan sunatan massal di Desa Hadil Maluka kecamatan Bumi Makmur,” ucapnya.

Salah satu orang tua yakni Siti yang ikut mengantarkan anaknya terlihat senang serta memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya yang akan menjalani proses sunat.

“Terimakasih kepada GOW Kabupaten Tala yang telah mengadakan sunatan massal ini karena dengan program ini bisa meringankan beban kita sebagai orang tua” terangnya.

Tak hanya mendapatkan bantuan sunatan massal gratis, usai sunatan para peserta juga mendapatkan santunan berupa uang tunai dari GOW Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya