Jelang Ramadan
Bupati HSS Pastikan Bahan Pangan Stabil di Pasar Nagara

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengunjungi Pasar Senin Nagara, Senin (5/4/2021) untuk melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1442 tahun Hijriah.

Pasar Senin Nagara yang berada dekat sungai di Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan itu, merupakan pasar utama bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat dalam aktifitas jual beli berbagai bahan pangan dan sebagainya.

Pada kesempatan berkeliling pasar itu, Bupati Achmad Fikry sesekali berbincang dengan para pedagang terkait harga bahan pokok saat ini.

Hasil pemantauannya itu, Achmad Fikry mengaku bersyukur harga bahan pokok di pasar saat menjelang Ramadan ini cukup terkendali.

“Kita bersyukur bahwa menjelang bulan suci Ramadan ini, ternyata harga cukup stabil, tidak ada lonjakan yang berarti,” ucap Bupati Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 457

Ia menambahkan, stok bahan pokok pun juga masih tersedia cukup di pasar. Ia berujar, terjaminnya ketersediaan barang tetap ada di pasaran adalah paling utama.

“Intinya, kami ingin memastikan ketersediaan bahan pokok ini bagi masyarakat menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, jika kondisi harga dan ketersediaan tidak stabil dan diperlukan penanganan, pihaknya siap melakukan operasi pasar melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS.

Selain terkait harga dan ketersediaan barang, Achmad Fikry mengaku senang dan mengapresiasi masyarakat yang beraktifitas di Pasar Negara. Menurutnya, para pedagang dan pengunjung pasar sudah tinggi kesadarannya dalam mengenakan masker saat beraktifitas.

Kunjungan Bupati ke pasar itu, turut diikuti Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya