Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Operasi Gabungan Amankan 77 Botol Miras

×

Operasi Gabungan Amankan 77 Botol Miras

Sebarkan artikel ini
Beberapa pasangan remaja yang diamankan. (KP/Rakhmadi Kurniawan, SE)

Martapura, KP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjar beserta jajaran Kodim 1006/Martapura dan Polres setempat menggelar Operasi Gabungan (opgab), Sabtu (10/4) malam.

Menggunakan beberapa kendaraan roda empat, petugas menyisir jalan-jalan di Kota Martapura dan sekitarnya. Tim terdiri dari 90 anggota Satpol PP, 12 Kodim 1006 Martapura dan 11 Polres Banjar, dibagi menjadi 2 tim.

Android

Petugas mendatangi tempat-tempat seperti warung, cafe, hotel yang masih beroperasi malam tersebut. Petugas juga menyisir kawasan Pasar Batuah atas. Petugas memeriksa KTP siapa saja yang kedapatan masih berkeliaran di larut malam.

Dalam operasi tersebut berhasil mengamankan 77 botol minuman keras (Miras).

Plt Kasatpol PP HM Aidil Basith yang memimpin langsung operasi gabungan menjelaskan, minuman keras yang mereka amankan mengandung alkohol 95 persen.

”Kita amankan sebanyak 77 botol minuman keras yang siap edar, dengan kandungan alkohol cukup tinggi, 95 persen,”ujarnya.

Selain mendapati puluhan botol minuman keras, operasi gabungan juga mengamankan empat pasang remaja.

”Kita juga mendatangi hotel di kawasan Gambut dan Kertak Hanyar, hasilnya, didapati 4 pasangan muda-mudi yang bukan suami isteri,” jelas Basith.

Ditegaskan Basith, tim juga mengingatkan manajemen hotel untuk lebih selektif dalam menerima tamu, apalagi jika tamu tersebut masih remaja dan berpasangan. Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi, pihaknya melakukan operasi untuk mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban.

”Ini juga sesuai arahan Bupati agar tercipta kenyamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Banjar bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan khusuk,” tandasnya.

Selain Opgab, Satpol PP juga secara mandiri siap terus melakukan giat untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banjar. (wan/K-4)

Iklan
Iklan