Pemkab dan PMI Tala Bangun Jembatan Penghubung di Desa Panjaratan

Pelaihari, KP – Jembatan penghubung di Desa Panjaratan Kecamatan Pelaihari mulai dibangun. Hal tersebut ditandai Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dengan melakukan pemasangan tiang pancang di Desa Panjaratan, Kamis (1/4/2021).

Sukamta bersama Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) Yusron B. Ambary, yang mewakili Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Ketua PMI Tala H Syahrian Nurdin langsung memasang tiang pancang untuk menandakan resminya pembangunan jembatan di Desa Panjaratan.

Diketahui, pembangunan di Desa Panjaratan mendapat bantuan dari Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA) yang bekerjasama dengan Kemenlu RI melalui PMI Tala.

Bupati Tala dalam sambutannya mengapresiasi atas kontribusi JAGA dan pihak lainnya yang telah membantu pembangunan jembatan Desa Panjaratan. Menurutnya pembangunan ini sangat membantu masyarakat sekitar secara nyata, salah satunya lewat olahraga golf.

Berita Lainnya
1 dari 378

“Tentunya saya sangat berterimakasih kepada JAGA dan pihak lainnya yang sudah membantu masyarakat kami. Apalagi kita ketahui jembatan ini menghubungkan masyarakat di RT dua dan RT empat,” ucapnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengeratkan tali persaudaraan, gotong royong dan saling bahu membahu. Lebih lanjut, Ia mengatakan suatu desa akan maju kalau dikerjakan secara bersama-sama.

Sementara itu Yusron menuturkan dana ini terkumpul dari kegiatan ASEAN Charity Golf yang akan didonasikan untuk bantuan kemanusiaan di Indonesia.

“Alhamdulillah setelah kami mencari-cari, akhirnya terhubung langsung dengan Pak Syahrian dan program ini langsung bergerak dan juga didukung oleh bapak bupati,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya