Pemkab HSS Pertahankan Predikat ‘BB’ SAKIP Keempat Kali

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih predikat ‘BB’ dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2020. Hal itu merupakan keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2017.

Penghargaan itu diterima Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS M Arlian Syahrial?, Kamis (22/4/2021) di Jakarta Selatan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kembali melaksanakan SAKIP dan RB Award tahun 2021 ini. Penghargaan itu diserahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

“Predikat SAKIP HSS dapat dipertahankan BB dengan nilai 77,05,” ungkap Kepala Bappelitbangda HSS M Arlian Syahrial.

Berita Lainnya
1 dari 527

Selain itu tambahnya, Pemkab HSS juga masih meraih predikat B dalam penilaian RB 2021 dengan nilai 66,22. Hal itu di Kalimantan Selatan (Kalsel) hanya diraih Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin dan Banjarbaru dan Pemkab HSS.

“Banyak hal yang harus kita perbaiki mulai saat sekarang dan kami Tim SAKIP dan RB bersama seluruh OPD mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda atas dukungan dan directingnya dengan beberapa prestasi yang sudah kita peroleh selama ini,” ucap Arlian.

Penghargaan yang didapat itu ujarnya, akan dijadikan motivasi bersama untuk berbuat yang lebih baik lagi, dan terbaik  bagi Kabupaten HSS.

Diraihnya penghargaan itu, juga tidak terlepas dari adanya komitmen yang kuat dari Bupati HSS Achmad Fikry dan jajarannya dalam melakukan monitoring, evaluasi dan perbaikan terus menerus terhadap pelaksanaan program kegiatan.

Peraih predikat BB serupa dalam SAKIP 2020 di Kalsel, yakni Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya