Raih Berkah Ramadhan dengan Kolaborasi Tanpa Batas ACT

Banjarmasin, KP – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) merangkul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin yang tergabung dalam Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI) untuk mengadakan makanan berbuka dan sahur selama Puasa Ramadhan.

Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengatakan, kolaborasi yang dilakukannya tersebut tidak memiliki batas, dan tujuannya tidak lain adalah untuk meraih berkah Ramadhan.

“Bagi umat, paket berbuka puasa dan sahurnya adalah hal urgen dalam menjalani puasa Ramadhan, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya saat dibincangi awak media di kantor ACT Kalsel, Sabtu (10/04) siang.

Menurutnya, dengan mengajak usaha yang tergabung dalam Sahabat UMI sebagai penyedia makanan puasa ramadhan, otomatis mereka juga terlibat dalam kegiatan meraih berkah di bulan suci umat muslim ini.

“Kita (ACT Kalsel) akan membeli menu berbuka puasa atau sahur di tempat mereka selama Ramadhan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, disamping memudahkan pihaknya untuk menyiapkan menu yang dibagikan, hal tersebut juga akan membantu perekonomian masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 2.770

“Kita tetap memberdayakan masyarakat menengah kebawah untuk memulihkan perekonomian warga di tengah pandemi,” pungkasnya.

Selain itu, rencananya ACT Kalsel juga akan mendatangkan Syekh asal Palestina untuk mengedukasi umat tentang keutamaan berbagi selama Ramadhan.

“Tak hanya di Indonesia, aksi kebaikan tanpa batas yang diprogramkan oleh ACT Kalsel juga akan ditujukan untuk warga Palestina, Suriah, Yaman, Rohingya serta warga pra-sejahtera di negara-negara benua Afrika lainnya,” ungkapnya.

Pria dengan sapaan Zainal itu menuturkan, bahwa kegiatan kali ini tidak jauh berbeda dengan yang dijalankan ACT Kalsel pada tahun lalu. Khususnya yang terkait di bidang kemanusiaan selama Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini kami tengah menyiapkan berbagai aksi yang tentunya selaras dengan program yang ditetapkan. Baik program yang ditetapkan oleh pusat, maupun program turunan dari pusat,” paparnya.

Karena itu, Zainal memastikan dengan mengusung tema ‘Ramadhan 2.0 : Aksi Tanpa Batas’ akan menjadi dasar bagi pihaknya untuk menebar kebaikan di tengah pandemi Covid-19 yang masih merajalela.

“Insyaa Allah tidak akan menghalangi kita semua untuk menebar kebaikan di Bumi Antasari ini,” pungkas Zainal. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya