Tim BPK Yakin HSS Raih Opini WTP Ke-8

Kandangan, KP – Tim Pemeriksa Lapangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), telah selesai memeriksa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun anggaran 2020 secara terperinci.

Setelah selama 30 hari pemeriksaan, dilaksanakan exit meeting Tim Pemeriksa dengan Pemkab HSS, Senin (26/4/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Pengendali Teknis dari BPK RI Perwakilan Kalsel, Machrul mengakui, tim pemeriksa sangat terbantu dengan gerak cepat penyajian bahan laporan yang diminta.

“Kami berterima kasih, selama pemeriksaan data-data yang kami butuhkan lancar, komunikasi juga jalan dan terkait temuan-temuan yang perlu dilakukan penyetoran ke kas daerah semuanya sudah di setorkan,” ucapnya.

Secara umum dari seluruh laporan yang telah diperiksa, Machrul meyakini Kabupaten HSS akan kembali meraih opini WTP. “Saya yakin HSS akan mendapatkan opini WTP kembali untuk ke sekian kalinya,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 473

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada tim pemeriksa dari BPK yang telah bekerja keras, serta memberikan koreksi dan pembinaan pada jajaran Pemkab HSS.

Achmad Fikry menuturkan, opini WTP dari BPK merupakan bagian yang harus diraih, karena memang sebuah keharusan. Sehingga, ia meminta jajarannya untuk dapat mempertahankan tujuh kali WTP berturut-turut yang telah diraih.

“Kita tidak boleh lengah, jangan cepat puas, kita harus tetap berbuat yang terbaik untuk bisa mengelola keuangan sesuai dengan sistem akuntansi pemerintah,” imbaunya kepada jajaran.

Terkait pengelolaan keuangan ungkapnya, Kabupaten HSS juga telah mendapatkan briefing dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, yang juga akan menjadi bahan perbaikan.

“Perbaikan kami bersinergi antara audit BPK dengan arahan-arahan yang disampaikan oleh KPK, mudah-mudahan kita bisa lebih baik, lebih tertib mengelola pemerintahan dan pembangunan di Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Exit meeting bersama BPK itu turut dihadiri l Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, serta para Kepala OPD dan Camat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya