Diskominfostandi Bersiap Evaluasi Smart City

Martapura, KP – Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) menggelar rapat koordinasi internal terkait persiapan fasilitasi tinjauan lapangan Program Smart City Kabupaten Banjar 2021, di Command Center Martapura.

Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith diwakili Sekretaris Dinas Mainita Elisnawati saat membuka rakor menjelaskan, sesuai surat Kemenkominfo terkait Pelaksanaan Fasilitasi Tinjauan Lapangan Program Smart City Banjar, dijadwalkan 24-25 Mei 2021.

“Untuk menuju Smart City, ada beberapa hal penting, diantaranya kesiapan SDM pelaksana dan penanggung jawab program, SDA yang ada serta pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program tersebut,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 579

Mainita berharap Diskominfostandi sebagai tim sekretariat, harus bisa memberikan kontribusi sesuai perannya secara maksimal guna mengupayakan Smart City Kabupaten Banjar.

Pada rakor ini juga diuraikan terkait program kerja dan Quickwin Smart City Banjar yang telah dilaksanakan, serta apa saja yang harus disiapkan menuju tinjauan lapangan dimaksud.

Kabid Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristiyanto menambahkan, Diskominfostandi siap bekerja sama dengan Bappelitbang untuk mempersiapkan pelaksanaannya.

Sementara Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya mengungkapkan perlu adanya penyederhanaan program unggulan masing-masing program kerja pada Masterplan Smart City, kemudian setiap penanggung jawab dan anggota pelaksana harus memahami secara detail terkait tujuan hingga output dari program Smart City tersebut. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya